Langsung ke konten utama

Indomie Goreng Rasa Baru

Salam nyam nyam,

Hehehe, makan mulu nih kerjaannya wa beberapa hari ini. Habis makan tidak berapa lama kemudian tidur, duh ndut dah. Baru mengetik beberapa kata sudah terbayang makanan lagi, duh ndut dah.

Pokoknya kemarin wa bersama keluarga asik menikmati Indomie rasa rasa bulgogi dan mie keriting goreng rasa ayam cabe rawit. Sedap loh, apalagi mie keriting itu menurut wa adalah mie premium dari segi rasa untuk merek Indomie. Mie goreng bulgoginya juga premium ;).

Tentang mie goreng rasa bulgogi ini memang rasanya benar-benar bulgogi. Bagi yang penasaran apa itu bulgogi silahkan mampir ke sini http://id.wikipedia.org/wiki/Bulgogi. Indomie mengusung teman Taste of Asia dan menghadirkan cita rasa bulgogi dari Korea. Mie goreng ini berbentuk lebih pipih dan lebar-lebar seperti kwiteau. Bumbunya manis karena bulgogi sendiri juga manis rasanya. Ada dagingnya yang seperti daging nabati begitu tapi enak. Bumbu-bumbunya dibuat semirip mungkin jadi ada butiran-butiran wijen (?). Maaf wa lupa apa nama bumbu itu ;'(. Bagi penyuka makanan Korea apalagi bulgogi, indomie goreng rasa bulgogi ini tidak mengecewakan.


                                         
                                     


Kemudian melipir ke mie keriting goreng rasa ayam cabe rawit. Wa termasuk penggemar cabe rawit dan pedas dengan porsi normal. Normal loh!. Masih makan mie pakai cabe bukan makan cabe pakai mie (*/////*);v. Mie keriting berbentuk bundar keriting seperti biasanya. Pedasnya juga cukup normal dengan tambahan cabe rawit merah kering utuh beberapa buah. Akan lebih menyenangkan jika cabe utuh ini kita potong-potong terlebih dahulu sebelum disantap agar kenikmatan mie keriting goreng rasa ayam cabe rawit makin bertambah ;9. Bedanya mie goreng keriting ini dengan mie goreng cabe ijou adalah penggunaan jenis cabe yang berbeda. Cabe saja punya rasa yang berbeda apalagi indomie *LOL.


                                        

Kemarin adik wa membuat toping telur sayur yang rasanya enak sebagai tambahan indomie goreng. Jadi panaskan blueband ke dalam penggorengan. Setelah panas yang cukup lalu masukkan sayuran yang sudah dicincang dan aduk-aduk selama beberapa menit. Selanjutnya masukkan 2-3 butir telur dan tambahkan garam secukupnya. Aduk-aduk lagi hingga telur matang namun tidak terlalu garing. Jenis telur orak-arik yang matang namun masih tetap lembut. Wa suka perpaduan rasa blueband dengan telur orak-arik yang lembut bercampur dengan segarnya sayuran. Sayangnya wa lupa memfoto toping ini *gubrak. Ah, jangan lupa kalau sayuran keras seperti wortel atau kentang harus direbus dulu.

Selamat menikmati Indomie Goreng dan toping kreasi kalian sendiri.



referensi:
http://id.wikipedia.org/wiki/Bulgogi
Gambar dari www.indomie.com






Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi (The 5th Wave, #2) by Rick Yancey

The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi by Rick Yancey My rating: 4 of 5 stars Sinopsis: Bagaimana cara melenyapkan miliaran manusia penghuni Bumi? Lenyapkan sisi kemanusiaan mereka. Nyaris mustahil rasanya selamat dari empat Gelombang pertama. Tetapi Cassie Sullivan berhasil, dan sekarang ia hidup di dunia baru, dunia tanpa rasa percaya pada sesama. Saat Gelombang 5 menyapu segalanya, Cassie, Ben, dan Ringer dipaksa berhadapan dengan tujuan utama para Makhluk Lain: pemusnahan umat manusia. Maka mereka pun terlibat dalam pertempuran terdahsyat: antara hidup dan mati, cinta dan benci, harapan dan kenyataan.  ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi merupakan buku kedua (#2) dari seri The 5th Wave/Gelombang 5. Sudah diterbitkan 3 novel lengkap oleh Gramedia Pustaka. Kemudian  The 5th Wave - Gelombang 5  telah diadaptasi ke layar bioskop dengan judul yang sa

Bishounen VS Ikemen

Dear Para Bishounen dan Ikemen, Sebenarnya lagi senang nonton dorama sih. Jadi kebawa-bawa dah istilah bishounen dan ikemennya. Lalu setelah itu wa mulai bertanya ada atau tidak perbedaan makna bishounen dan ikemen, atau sama saja pengunaan kedua kata tersebut?. Sebagai dasar atau bayangan awal, keduanya adalah istilah jepang untuk menunjukkan pemuda cantik. Hayo, pemuda cantik yang seperti apa?. Wa jadi berdebar-debar sendiri nih... *LOL XD 1) (*o*)q Oke, pertama kita mulai dari asal katanya menurut wikipedia jepang. Namun, karena isi wikipedia sendiri dapat "diciptakan" oleh penggunanya dimana setiap orang dapat berkontribusi dalam penulisan dan mengubah suatu artikel berarti wikipedia bukan bahan referensi yang valid seperti buku dan lain sebagainya. Tetapi wikipedia merupakan sumber referensi yang patut diperhitungkan. Penggunaan wikipedia jepang yang ditulis oleh orang jepang memberikan kita sudut pandang dari orang jepang. Oleh karena itu, mari kita telusuri arti

The Mortal Instruments: City of Bones (Movie)

*Film adaptasi (2013) dari novel karya Cassandra Clare. Wa merasa 'ngeh' waktu melihat poster Mortal Instruments City of Bones pertama kali di tahun 2013. Wah, adaptasi dari novel nih. Lalu ingatan yang muncul selanjutnya adalah nama Jace! Padahal wa lumayan geregetan sama Jace yang sombong itu alias bukan karakter favorit ;'D. Kemudian keingat 3 novelnya yang wa baca dari pinjaman teman beberapa tahun lalu. Terakhir menetapkan hati untuk menonton filmnya di bioskop. Ternyata rencana cuma rencana karena sibuk, film The Mortal Instruments: City of Bones lewat tanpa wa tonton... Di awal bulan tahun 2015 ini, akhirnya wa nonton film The Mortal Instruments: City of Bones juga. Dari posternya sih wa tidak ekspektasi berlebihan mengenai adaptasi novel yang benar-benar 'wow' seperti film Hunger Games yang memang memuaskan pembaca novelnya. Secara plot cerita tidak ada masalah bagi wa. Lupa-lupa ingat juga cerita novelnya *plak ;P. Kalau visualnya dapetlah, wa su