Langsung ke konten utama

Thor: The Dark World (fangirl ver.)

THOR: The Dark World 2013 (fangirl ver.)!.
Opini keseluruhan film yang mengandung SPOILER!!.
Jadi silahkan tinggalkan halaman ini jika anda tidak suka SPOILER, 
jika anda bukan LOKI ARMY, 
jika anda tidak tahan kepada teriak FANGIRL!!!.
Terima kasih sebelumnya telah berkunjung X3.




Lanjutan dari THOR 2011 yang berasal dari komik Marvel. Wa sudah nonton Thor: The Dark World tahun kemarin di bioskop yang didistribusikan oleh Walt Disney Studios dan Motion Pictures. Keren sekali sehingga pulangnya langsung bikin status geje di fb. Hahaha ;P. Hubungan cinta dan benci kedua bersaudara itu benar-benar membuat wa jejeritan di dalam bioskop. Sekali lagi wa minta maaf jika mengganggu penonton lain. Tidak bisa tahan untuk tidak fangirlingan m(_ _)v. Spesial terima kasih untuk sahabat tersayang yang duduk di sebelah wa dan bertahan dari antusias fangirl wa selama film berlangsung. *muah muah muah X3

Waktu itu di status fb sempat menulis bahwa wa akan membuat review film Thor: The Dark World kalau sempat. Bulan-bulan berlalu tapi Loki, eh maksudnya Thor: The Dark World masih saja kepikiran. Hehehe. Oleh karena itu sekarang akan wa bahas Thor: The Dark World tapi dari sudut pandang fangirl juga seorang Loki Army XP

Selain kedua bersaudara Loki dan Thor ada juga karakter yang menarik perhatian wa di film Thor: The Dark World. Tersebutlah Fandral, salah satu dari 3 satria. Sewaktu menonton tahun lalu, wa penasaran sekali dengan si Fandral ini karena berasa familiar tapi tidak tahu penyebabnya . Rasanya Fandral memiliki wajah yang wa kenal. Setelah bertanya pada mbah google ternyata pemeran Fandral dalam film Thor: The Dark World itu Chuck! alias Zachary Levi!!. Woahhhh, Chuck si jenius yang berambut hitam berubah menjadi satria Fandral yang blonde ;D.


Zachary Levi sebagai Fandral

"Saya sempat ragu saat menerima peran sebagai Fandral, karena aktor Josh Dallas sudah memainkan tokoh tersebut di film pertama. Namun, semua pemain dan kru menerima saya dengan sepenuh hati. Ini menjadi petualangan yang luar biasa bagi saya." ~ Zachary Levi sebagai Fandral.


Side Poster Fandral.

"Saya pribadi menginginkan tokoh Loki di film ini jatuh ke dasar jurang atas kesalahannya. Saya ingin melihat dia menyerah di tempat paling gelap. Yang menarik dari tokoh Loki, menurut komik dan cerita mitologi Skandinavia, dia adalah pribadi yang terus berdansa di antara kesalahan dan penebusan dosanya." ~ Tom Hiddleston sebagai Loki.


Side Poster Loki.

Ready... Go:
  • Terlihat halaman-halaman dari komik Marvel sebagai pembuka dan membentuk kata Marvel Studios. Seperti biasanya ;).
  • Kemudian layar menjadi gelap dan terdapat narasi dari Odin. Bercerita bahwa lama sebelum cahaya lahir yang ada hanyalah kegelapan. Dan muncul dari kegelapan adalah ras Dark Elf. Lalu muncul sesosok Dark Elf bernama Malekith yang menginginkan jagat raya kembali memiliki malam yang abadi. *cie kata-katanya ;B. Kesan pertama tentang Malekith, oke doi punya telinga elf. Kepangan rambutnya juga bagus, wakakakakaka *Lol XP.
  • Layar berubah merah dengan sentuhan air beriak. Kemudian pertaruangan antara Dark Elf dengan ayah Odin yaitu Raja Bor dan pasukannya. Menuju sejajarnya 9 dunia dan Malekith akan melepaskan Aether. Sebelum itu terjadi Asgard mengganggu mengambilan Aether dan pasukan Dark Elf pun jatuh. Walaupun Malekith sempat melarikan diri ;). Hmmm, ketepatan waktu pengambilan Aether disini sangat penting mengingat pendeknya waktu kesejajaran 9 dunia. Dari bawah, 9 dunia tersebut keliatan lebih seperti portal bulat berwarna-warni. Bagus ;3.
  • Lambang THOR muncul disusul dengan sub tulisan The Dark World.
  • Singgahsana Odin
    Aduh Loki yang dirantaipun tetap cakep ya ;D. Motto si Loki kayaknya "Keep Calm and Stay Bad Guy"... fufufufu XDXDXD.

    Kali ini wa suka (lagi) kata-kata Odin bahwa mereka (Marvel) lahir, menua dan bisa mati, jadi bukan Tuhan. Walaupun memakan waktu 5000 tahun ;P.
  • Vanaheim
    Perang pedang di Vanaheim. Tapi lucu saja ada yang bawa-bawa roket peluncur api dan senapan panah besi ;B. Thor muncul dari dalam transpoter cahaya Heimdall, berbicara sambil tersenyum. Oke, tampan XD.

    Ada Fandral alias Levi disini, benar-benar gak kebayang itu Chuck ;3. Muncul moster batu yang mengingatkan wa pada salah satu anggota Fantastic Four si Ben Grimm *eh bener gak ya namanya ^.^;a.

    Lagi-lagi Thor tersenyum, dan wa meleleh sama senyumannya Chris Hemsworth XDXDXD. *Oh no... kuatkan hatimu nak, filmnya baru saja dimulai...
  • Asgard
    Pemandangan mewah antara arsitektur kuno dengan kemegahan bagunan tinggi modern. Kita disambut gagak yang terbang ke tangan Odin.

    Thor diingatkan tentang keberadaan Sif dan Sif pun berjuang (bisa dikatakan begitu) untuk mendapat perhatian Thor dengan caranya sendiri. 
  • London
    Si Jane ceritanya lagi mencoba kencan dengan pria lain, eh malah jadi ajang curhat. Hahaha ;3. And I love Darcy, lebih tepat karakternya mengingatkan wa akan diri wa sendiri ;P. Yeahhh, walaupun wa itu Darcy tipe 'agak' pendiam *plak.
    Kita kedatangan tokoh baru, asisten Darcy yaitu Ian, lumayan cute ;3.
  • Bagunan bekas
    Jane dkk bertemu beberapa anak kecil. Menemukan area dengan gravitasi aneh dan sebagainya. Btw, tangga dan bangunan bekas itu kayaknya pernah wa liat juga di beberapa film marvel deh XB.
    Wow, agak menyeramkan ketika Jane terbawa angin ke dimensi lain. Lagi-lagi mengingatkan wa akan ruangan bawah tanah tempat orc di LOTR ;B. Upzz, kaget wa ketika cairan merah itu menarik tangan Jane!. 
  • Kapal Dark Elf
    Malekith terbangun.
  • Ruang Heimdall
    Hehehe, Thor dengan dibalut jubah juga keren *plak. Apa-apa Thor dibilang keren mulu ya... XP. Hahaha, Heimdall bisa nge-troll-ing Thor juga ;V
  • Bangunan bekas
    Jane terbangun dan langsung mencari Darcy. Hujan turun tapi anehnya mereka tidak basah. Kemudian Thor muncul di tengah hujan dan *plak. Wow, oke... wa suka adegan 'tamparan' itu XDXDXD.
    Wa sekarang suka gaya sok pahlawannya Thor, agak beda dengan gaya gentlement bad guy-nya Loki, tapi tetap menarik... ditambah semua otot-otot itu XP.
  • Svartafheim
    Malekith tua berbicara.
  • Argard - Ruang penyembuhan - Ruang kuno
    Hehehe, wa suka ketika Jane juga menggunakan logikanya ;). Wow, ruangan yang ada pohon dan nebula (?).... Pohon Yggdrasil (?).

    Thor menyebutkan "us" ketika berkata tentang cerita waktu kecil yang berarti Thor dan saudaranya Loki ;D.
  • Kapal Dark Elf
    Malekith membuat prajurit terkuat.
  • Ruangan Heimdall
    Para satria terpilih datang ke Asgard. Yakin itu Heimdall gak merasakan hal yang tidak beres?.
  • Penjara Loki
    Semua gerakan dan perkataanya Loki membuat wa... *Speechless. I love Loki, apa adanya...
  • Asgard
    Thor memperkenalkan Jane kepada Ratu Asgard Frigga.
  • Penjara Loki
    Gaya tiduran Loki pun sexy, kyaaa kyaaaaaa XDXDXD. Btw itu penjara simple tapi bersih ya ;P. Hahaha, kasian banget Loki ditinggal sendirian  dan tidak dibebaskan oleh moster lava. 
  • Asgard
    Ketika ada peringatan dari penjara kenapa Thor selalu kepikiran semua itu ulah Loki sih. Saudaramu itu masih 'aman' di penjara kok.
  • Penjara
    Fandral dan Volstagg bertarung melawan para buronan sedangkan Loki... . Tebak apa yang Loki lakukan diantara keributan itu! Membaca buku dengan gayanya yang santai!! XD.
  • Lorong singgasana Odin
    Wetzzzz, lirikan mematikan Sif tidak mempan sama Jane ;B.
  • Ruang dan jalan Heimdall
    Aksi Heimdall keren ;D.
  • Asgard
    Kapal-kapal tempur kecil dan gesit milik Dark Elf juga keren. Gerakannya sih ;). Waktu di bioskop tahun lalu suara ma gambarnya besar, jadi berasa di petarungan star world juga ;B. Tapi grafik dan bangunan kunonya mengingatkan wa akan final fantasy ;D. Jika Dark Elf punya kapal canggih maka Asgard punya gondola terbang ;3.

    Heimdall mengaktifkan pelindung luar bangunan penjara namun dihancurkan oleh moster lava sehingga ada 1 pesawat Dark Elf yang berhasil masuk. Kebetulan juga pesawat itu pesawat yang membawa Malakith ;V
  • Ruang Frigga
    Frigga bertarung dengan Malakith. Sebenarnya Frigga unggul waktu melawan Malakith namun moster lava datang dan peta kekuatan jadi tidak seimbang. Thor datang terlambat ketika Frigga sudah tertusuk. Sewaktu gondola-gondola pengantar kematian jatuh ke jurang tanpa dasar, wa sedikit meneteskan air mata tahun kemarin. Yap, suka terhanyut kisah sedih gitu wa... ;'(
  • Penjara Loki
    Makin jatuh itu hati wa sewaktu adegan Loki diberitahu dengan diam kematian Frigga.
  • London
    Ah, wa baru sadar ada penampakan si Bapak Marvel di rumah jompo tempat Erik ditahan ;D.
  • Singgahsana Odin
    Penampakan Fandral lagi *menyegarkan ;)
  • London
    Darcy dan Ian mengetahui keberadaan Erik. Semua peralatan canggih disana... dari mana mereka dapatkan? wa mau pesen satu kalau boleh ;P.
  • Asgard - kedai
    Loki dan Heimdall berbincang-bincang. Heimdall selalu punya sesuatu yang menarik untuk dikatakan menurut wa ;3.
  • Penjara Loki
    Selalu menarik memperhatikan Loki. Oke kalian sudah tahu itu, tapi wa gak tahan untuk mengomentari betapa menariknya Loki dari segala sisi. Keep Calm and Say Love To Loki XDXDXD.
    Ilusi telah buyar, Loki terlihat...menyedihkan dengan caranya sendiri. Tapi tetap sexy! ahhhh pikiran wa sudah terhipnotis oleh sihir pesona Loki...*crazy
    Thor tawar menawar dengan Loki malah terlihat manis di pandangan wa *gubrak XP. Aduh kedua bersaudara ini senyumnya manis, perasaan sayang sama bencinya juga manis...
  • Asgard - ruang tertutup
    Fandral dengan yakin mengatakan Loki akan menghianati Thor. Thor membalas dengan berkata Loki akan mencobanya. Kalau kita saja tahu sifatnya Loki apalagi Thor ;B
  • Asgard - Lorong
    Loki sudah kembali memakai kostum kebangsaannya ditambah rambut klimis panjang kebelakang. Menggoda Thor sambil tersenyum nakal dengan kata-kata yang tajam adalah bakat Loki *plak XD9.
    Pertama Loki menjadi seorang prajurit Asgard, kedua Thor menjadi Sif dan terakhir Loki dengan candanya menjadi Captain America :P. Kemudian Loki dengan senyumnya meminta senjata apa saja termasuk tongkat sihirnya malah diberi borgol oleh Thor XD. Senyum Thor ketika mengatakan bahwa Loki menyukai tipuan itu ya... ternyata, Thor juga 'menikmati' tipuan, bukan? X3. Hayo ngaku aja Thor! XDXD. Dalam hati Loki pasti berteriak senang... XDXDXD.
  • Asgard - ruang tertutup
    Membahas bagaimana menculik Jane. Wa suka bagaimana kamera bergerak dan menyorot para aktor ;).
  • Asgard - Lorong
    Sif membebaskan Jane. Jane bertemu Loki dan *plak *again. Wa benar-benar suka bagian ini. Loki juga. Well, Loki are you masochistic type ?!? XP.
  • Asgard - ruang tertutup
    Heimdall berbicara tentang menangani Odin.
  • Asgard - Lorong
    Sif mengajukan diri untuk menjadi penghalang. Coba bagian terakhir Loki ngedipin mata ke Sif!. Kedipan-Loki-akan-sangat-"mengerikan"-kalau-lagi-merayu. Hahaha, hanya saja Loki cuma menyapa Sif ;B.
    Tolong deh Loki, sarkasme kata-katamu itu... * merinding geje. XDXDXD
  • Pesawat Dark Elf curian
    Loki: Aku kira kamu berkata tahu cara menerbangkan benda ini.
    Thor: Aku bilang - bagaimana susahnya menerbangkan.
    Loki: Apapun yang kamu lakukan, saudara. Aku berpikir agar kamu melakukan dengan cepat.
    Thor: Diam, Loki.
    Loki: Aku pikir kamu melewatkan sesuatu.
    Thor: Tidak. Aku menekan semua tombol disini.
    Loki: Jangan dipukul tapi ditekan dengan lembut.
    Thor: Aku menekannya dengan lembut, ini networking.
    *dipukul lebih keras *lalu hidup *HA-HA
    Oke, kali ini kau menang Thor *Lol *gubrak
  • Gondola terbang
    Ada Fandral yang mengemudi ;B.
    Thor berbohong kepada Loki dan Loki merasa tersanjung. Sudah diduga... *plak XD9.
  • Daratan hitam
    Thor dan Loki bertengkar karena Jane dan kematian Frigga. Wajah Loki ketika Thor berharap Loki dapat dipercaya itu. Apa hanya wa yang melihat serpihan kaca  betebaran di mata Loki?. ;'(
  • London
    Darcy dan Ian menjemput Dr. Erik. Menakutkan ketika burung-burung datang dari bawah mereka. Horornya terasa padahal Thor: The Dark World bukan film horor.
  • Daratan hitam
    Jane terbangun, ada yang memperhatikan kalau mata Jane hitam dan bulatan ditengahnya putih?.

    Thor melepas borgol Loki. Ah, Loki menikam Thor!. Dan tangan Thor... nooooooo!. Loki memberikan lebih tepatnya melempar Jane ke dekat Malekith. Ketika Loki memperkenalkan dirinya, dia tidak mengaku sebagai Loki from Asgard tapi Loki of Jotunheim.

    Jika diperhatikan baik-baik mata Dark Elf juga hitam dengan biji mata putih. Ketika Aether diambil dari tubuh Jane, mata Jane kembali normal lagi.

    Horeyyyyy ternyata tangan Thor yang ditebas Loki hanya tipuan. Lalu Thor mencoba menghancurkan Aether dengan petirnya. Hahaha, waktu nonton di bioskop wa benar-benar nahan napas sepanjang adegan di daratan hitam.

    Namun pecahan/aliran Aether berhasil dimiliki oleh Malekith. Moster Lava melempar bom lubang hitam dan hampir saja Loki menghilang kalau tidak diterjang alias diselamatkan oleh Thor. Kemudian Thor melawan moster lava dan Loki melawan beberapa Dark Elf.
    Loki menusuk moster lava untuk membantu Thor yang dihajar tetapi moster lava berhasil membalas dan menusuk Loki kembali. Oh nooooooooooooooo, ADEGAN INI-ADEGAN SELANJUTNYA. Tiba-tiba hati wa sakit, sewaktu nonton di bioskop maupu sekarang adegan kematian Loki itu... (T.T)/. Setahun yang lalu sebelum ending film wa selalu merasa tidak percaya. Damn, adegan itu gak benarkan? itu ilusi Lokikan? tolong jangan buat Loki mati seperti itu...

    Wa sempat stag gitu gak ngikutin jalan cerita selanjutnya...
  • Gua
    Thor dan Jane menemukan portal kembali ke bumi.
  • Apartemen
    Hahaha, wa kembali fokus ke film karena Thor meletakkan palunya di gantungan mantel ;').
  • Daratan hitam
    Sinar hijau dan seorang prajurit.
  • Singgahsana Odin
    ... sekarang wa tahu arti pandangan prajurit itu. Tidak menyamai pandangan Loki sih, tapi yah...begitulah.
  • Greenwich
    Kapal utama Dark Elf datang dan orang-orang berlarian. Wow Lift pesawatnya keren juga ;B.
    Malekith yang sangat kuat melawan Thor. Oke, era nonton dulu baru melarikan diri *gubrak. Ketika orang-orang diperpustakaan malah nontonin Thor bertarung daripada menyelamatkan diri.

    Kalau wa bisa bilang waktu perpindahan antar dunia oleh Thor dan Malekith itu dunia Jotunheim lebih gelap serta dingin dari pada dunia daratan hitamnya Dark Elf. Kenapa daratan hitam itu disebut Dark World? karena dihuni ras Dark Elf?.

    Ada porsi Ian tampil keren dengan mengangkap mobil ;B. Dan Thor di kereta! Apa-apaan senyum itu, dasar cowok!! XD.

    Akhirnya Malekith berhasil "dipindahkan" dan tertimpa kapalnya sendiri di daratan hitam.
  • Singgasana Odin.
    Thor menghadap Odin berkata bahwa dia tidak layak menduduki tahta dan pergi. Terakhir Loki muncul! Yes!! Dan berkata terima kasih dengan senyumnya yang masih saja menggoda!!!. Keep Calm And Say Love Loki XD9.
  • Kolektor
    Sif dan Volstagg mengunjungi Taneleer Tivan sang kolektor menyerahkan sesuatu. Dengan meninggalkan petunjuk untuk film berikutnya yaitu 1 didapat tinggal 5 lagi. Btw, itu yang merintahin penyerahan sesuatu itu ke kolektor adalah Loki yang menyamar jadi Odin bukan?. Dasar Loki, main mata alias kenakalan apa lagi yang dibuatnya? XP.
  • London - Apartement
    Thor datang menemui Jane. Wa baca di suatu portal berita katanya adegan kiss terakhir itu Thor melakukannya sama istrinya yang dipakaikan kostum dan wig Jane ;V. Hahaha.
    Ada satu lagi yaitu mahluk dari dunia Jotunheim yang masih tertinggal di bumi ;B.

Selesai!. Wah panjang juga ya ;V. Film remaja yang bagus secara visual. Penggarapannya menarik sehingga ceritanya jadi tidak membosankan karena humor-humor yang ditawarkan dan lain sebagainya. Para aktor melakukan tugasnya dengan baik, oleh karena itu wa beri nilai 8 untuk film remaja adaptasi komik.

Wa suka kata-kata Frigga yang bilang bahwa seorang Raja pantas menjadi Raja karena dia mau mengakui kesalahannya. Itu yang kurang dari Loki. Wa sendiri sependapat dengan Tom Hiddleston bahwa karakter Loki adalah pribadi yang terus berdansa di antara kesalahan dan penebusan dosanya. Menyerah tidak ada dalam kamus Loki tetapi wa pikir sesekali menyerah, bagus juga. Untuk keseimbangan dimana Loki memiliki kepandaian dan kebijaksaan (menurut aturan sendiri) tetapi terlalu berambisi atau berlebihan.

Ketika adegan Loki mengantar Thor dan Jane ke daratan hitam dengan gondola diperlihatkan sifat Loki yang mengatakan apa yang realitas akan terjadi namun disembunyikan atau dipendam oleh banyak orang. Manusia akan mati sekarang, nanti atau kedepannya. Loki hanya mengatakannya dengan lugas dan keras. Loki menerima sifat/takdir manusia yang seperti itu. Loki pun menerima dirinya sebagai bagian dari kaum Jotun dengan sifat-sifatnya yang suka iri, penipu, dan ambisius. Makanya wa suka Loki ;3. Menerima sifat dasar berarti mencoba memahami dan mengenalinya. Tinggal memilih untuk terus mengikuti sifat dasar atau memperbaiki sifat dasar tersebut kearah yang berbeda, baik atau buruk. Wa berharap Loki menyesali perbuatannya buruknya, apapun yang takdir lakukan dengan hidupnya.


Side Poster 2 Loki

Thor menunjukan perkembangan dari sisi berpikir bahwa tidak semua hal bisa dilakukan dengan kekerasan. Perlu kepandaian dan kebijaksanaan untuk menjadi Raja selain memperhatikan dan mementingkan kepentingan rakyatnya. Godaan semakin berat ketika beban yang disampirkan kepundakmu juga semakin berat. Tidak mudah menjadi Raja yang baik begitu juga dengan menjadi manusia yang baik. 







Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi (The 5th Wave, #2) by Rick Yancey

The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi by Rick Yancey My rating: 4 of 5 stars Sinopsis: Bagaimana cara melenyapkan miliaran manusia penghuni Bumi? Lenyapkan sisi kemanusiaan mereka. Nyaris mustahil rasanya selamat dari empat Gelombang pertama. Tetapi Cassie Sullivan berhasil, dan sekarang ia hidup di dunia baru, dunia tanpa rasa percaya pada sesama. Saat Gelombang 5 menyapu segalanya, Cassie, Ben, dan Ringer dipaksa berhadapan dengan tujuan utama para Makhluk Lain: pemusnahan umat manusia. Maka mereka pun terlibat dalam pertempuran terdahsyat: antara hidup dan mati, cinta dan benci, harapan dan kenyataan.  ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi merupakan buku kedua (#2) dari seri The 5th Wave/Gelombang 5. Sudah diterbitkan 3 novel lengkap oleh Gramedia Pustaka. Kemudian  The 5th Wave - Gelombang 5  telah diadaptasi ke layar bioskop dengan judul yang sa

Bishounen VS Ikemen

Dear Para Bishounen dan Ikemen, Sebenarnya lagi senang nonton dorama sih. Jadi kebawa-bawa dah istilah bishounen dan ikemennya. Lalu setelah itu wa mulai bertanya ada atau tidak perbedaan makna bishounen dan ikemen, atau sama saja pengunaan kedua kata tersebut?. Sebagai dasar atau bayangan awal, keduanya adalah istilah jepang untuk menunjukkan pemuda cantik. Hayo, pemuda cantik yang seperti apa?. Wa jadi berdebar-debar sendiri nih... *LOL XD 1) (*o*)q Oke, pertama kita mulai dari asal katanya menurut wikipedia jepang. Namun, karena isi wikipedia sendiri dapat "diciptakan" oleh penggunanya dimana setiap orang dapat berkontribusi dalam penulisan dan mengubah suatu artikel berarti wikipedia bukan bahan referensi yang valid seperti buku dan lain sebagainya. Tetapi wikipedia merupakan sumber referensi yang patut diperhitungkan. Penggunaan wikipedia jepang yang ditulis oleh orang jepang memberikan kita sudut pandang dari orang jepang. Oleh karena itu, mari kita telusuri arti

The Mortal Instruments: City of Bones (Movie)

*Film adaptasi (2013) dari novel karya Cassandra Clare. Wa merasa 'ngeh' waktu melihat poster Mortal Instruments City of Bones pertama kali di tahun 2013. Wah, adaptasi dari novel nih. Lalu ingatan yang muncul selanjutnya adalah nama Jace! Padahal wa lumayan geregetan sama Jace yang sombong itu alias bukan karakter favorit ;'D. Kemudian keingat 3 novelnya yang wa baca dari pinjaman teman beberapa tahun lalu. Terakhir menetapkan hati untuk menonton filmnya di bioskop. Ternyata rencana cuma rencana karena sibuk, film The Mortal Instruments: City of Bones lewat tanpa wa tonton... Di awal bulan tahun 2015 ini, akhirnya wa nonton film The Mortal Instruments: City of Bones juga. Dari posternya sih wa tidak ekspektasi berlebihan mengenai adaptasi novel yang benar-benar 'wow' seperti film Hunger Games yang memang memuaskan pembaca novelnya. Secara plot cerita tidak ada masalah bagi wa. Lupa-lupa ingat juga cerita novelnya *plak ;P. Kalau visualnya dapetlah, wa su