Langsung ke konten utama

Fun Experience at CLAS:H 2014

Fun and happy,

CLAS:H 2014 di Jakarta! Rencananya hari itu cuma datang demi seiyuu. Tapi ternyata seharian jadi menyenangkan karena acaranya memang menghibur wa sekaligus karena Ay-chan plus imouto-chan. Alasannya ya, tahun 2014 itu kering ke acara Jepang dan wa benar-benar butuh sesuatu untuk meningkatkan mood. Spesial terima kasih untuk teman wa yang 'tega' alias senang menjerumuskan wa ke tengah lautan cowok-cowok penggoda dari karakter otome games. Selain itu juga menunjukkan lebih dalam 'keajaiban' dari pekerjaan seiyuu. Kerennya mereka berbanding lurus dengan kekoplakan mereka. *Lol *plak

Tetap senang dengan semua foto yang didapatkan walaupun kebanyakan buram. Thanks kamera pocket chan, tanpamu event ini tidak akan memiliki banyak foto kenangan. Hampir 2 tahun lalu, ya. Senangnya masih dapat menikmati foto-foto CLAS:H 2014 di tahun 2016 ini. 
Ah ya. Hari itu pertama kalinya pakai wig. Kalau konde sih sudah beberapa kali di acara resmi *Lol. Terima kasih atas pinjaman wig merah cantik dan kupluk pasangannya, Ay-chan dan imouto-chan. Diajari juga cara memakai wig. Walau rambut wa waktu itu pendek tapi tetap harus dikuncir ya. Rasanya juga wig sedikit besar untuk kepala wa. Hmm, katanya wig itu memang ada ukurannya? (kalau gak salah ingat) Atau beberapa wig cocok dan tidak cocok mengikuti bentuk wajah. Btw, hasilnya wa jadi ganteng *plak. It's natural for an alfa female.


Sesampainya di sana kami bertemu dengan beberapa cosplayer sebelum memasuki aula CLAS:H 2014. Kalau tidak salah ingat untuk cosplayer yang naik ke panggung akan free HTM. Kami sih datang untuk menikmati acara jadi kami segera registrasi alias bayar HTM di pintu masuk. Selebihnya wa berfoto-foto bersama kamera pocket chan.


Di dalam area dalam ternyata terbagi dalam 2 area yaitu area booth + jualan + makanan + foto-foto dan area panggung yang dipisahkan oleh kain hitam. Awalnya ketika berkeliling, wa sama sekali tidak menemukan panggung ternyata panggungnya dipisah. Ada waktu masuknya juga. Biar lebih rapi ya. Secara keseluruhan gedung yang digunakan nyaman dan adem. Toilet ada di lantai bawahnya. Penuh dengan cospayer yang bersiap-siap. Ketemu juga dengan beberapa cosplayer yang wa tahu juga, di sana. 







Setelah mengisi perut, kami memutuskan untuk mengambil tempat duduk di area panggung. Acara utama memang di panggung sih. Area panggungnya adem. Lagu yang diputar remix anime dan vocaloid. Kemudian tampillah cosplay street yang banyak pakai banget dengan keniatan yang ditunjukkan oleh kostum dan penampilan mereka.




Ada Stella yang tampil modis dengan rok terusan pink dan coat putih. Hari itu rambutnya dikuncir kuda. Manis sekali. Setelah berbincang-bincang sejenak kemudian menyanyikan single barunya. Dilanjutkan dengan penampilan kece dari Komutoku (?) yang menari sekaligus kabaret dari serial Kamen Rider Gaim. Duren sangat kakkoi *plak.

                               

                               

Cosplay street ronde 2! Saking banyaknya cosplay yang naik panggung. Selesai itu ada penampilan team cosplay Utapuri spesial dengan Reika-san. Kami berteriak kencang sekali. Reika-san memang benar-benar cantik! *plak. Kemudian yang paling ditunggu oleh Ay-chan adalah seiyuu kontes dengan juri Konitan alias Konishi Katsuyuki-san yang cakep banget! 





Setelah seiyuu kemudian acara utama yaitu CLAS:H 2014 disambung dengan Redshift dan cosplay cabaret. Terakhir ditutup dengan meriah oleh Anisong yang bersemangat bersama Hironobu Kageyama-san. Lagu Zenki yang paling wa sukai! 

                                     

                               

                               

                           

                               

Sekali lagi wa berterima kasih kepada semua yang ketemu di CLAS:H 2014 termasuk para cosplayer yang bersedia wa foto, hehehe. Maaf, bagi yang gak ketemu atau tidak berhasil wa lihat *gak pakai kacamata coz na. Mari bersenang-senang bersama kesempatan berikutnya.

nb: foto-foto yang telah meluncur duluan sejak tahun 2014, hehehe. Dan beberapa foto yang tidak ada muncul di blog ini;
https://www.facebook.com/hana.eka.5/media_set?set=a.10202434885209464.1073741853.1113889374&type=3







Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi (The 5th Wave, #2) by Rick Yancey

The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi by Rick Yancey My rating: 4 of 5 stars Sinopsis: Bagaimana cara melenyapkan miliaran manusia penghuni Bumi? Lenyapkan sisi kemanusiaan mereka. Nyaris mustahil rasanya selamat dari empat Gelombang pertama. Tetapi Cassie Sullivan berhasil, dan sekarang ia hidup di dunia baru, dunia tanpa rasa percaya pada sesama. Saat Gelombang 5 menyapu segalanya, Cassie, Ben, dan Ringer dipaksa berhadapan dengan tujuan utama para Makhluk Lain: pemusnahan umat manusia. Maka mereka pun terlibat dalam pertempuran terdahsyat: antara hidup dan mati, cinta dan benci, harapan dan kenyataan.  ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi merupakan buku kedua (#2) dari seri The 5th Wave/Gelombang 5. Sudah diterbitkan 3 novel lengkap oleh Gramedia Pustaka. Kemudian  The 5th Wave - Gelombang 5  telah diadaptasi ke layar bioskop dengan judul yang sa

Bishounen VS Ikemen

Dear Para Bishounen dan Ikemen, Sebenarnya lagi senang nonton dorama sih. Jadi kebawa-bawa dah istilah bishounen dan ikemennya. Lalu setelah itu wa mulai bertanya ada atau tidak perbedaan makna bishounen dan ikemen, atau sama saja pengunaan kedua kata tersebut?. Sebagai dasar atau bayangan awal, keduanya adalah istilah jepang untuk menunjukkan pemuda cantik. Hayo, pemuda cantik yang seperti apa?. Wa jadi berdebar-debar sendiri nih... *LOL XD 1) (*o*)q Oke, pertama kita mulai dari asal katanya menurut wikipedia jepang. Namun, karena isi wikipedia sendiri dapat "diciptakan" oleh penggunanya dimana setiap orang dapat berkontribusi dalam penulisan dan mengubah suatu artikel berarti wikipedia bukan bahan referensi yang valid seperti buku dan lain sebagainya. Tetapi wikipedia merupakan sumber referensi yang patut diperhitungkan. Penggunaan wikipedia jepang yang ditulis oleh orang jepang memberikan kita sudut pandang dari orang jepang. Oleh karena itu, mari kita telusuri arti

The Mortal Instruments: City of Bones (Movie)

*Film adaptasi (2013) dari novel karya Cassandra Clare. Wa merasa 'ngeh' waktu melihat poster Mortal Instruments City of Bones pertama kali di tahun 2013. Wah, adaptasi dari novel nih. Lalu ingatan yang muncul selanjutnya adalah nama Jace! Padahal wa lumayan geregetan sama Jace yang sombong itu alias bukan karakter favorit ;'D. Kemudian keingat 3 novelnya yang wa baca dari pinjaman teman beberapa tahun lalu. Terakhir menetapkan hati untuk menonton filmnya di bioskop. Ternyata rencana cuma rencana karena sibuk, film The Mortal Instruments: City of Bones lewat tanpa wa tonton... Di awal bulan tahun 2015 ini, akhirnya wa nonton film The Mortal Instruments: City of Bones juga. Dari posternya sih wa tidak ekspektasi berlebihan mengenai adaptasi novel yang benar-benar 'wow' seperti film Hunger Games yang memang memuaskan pembaca novelnya. Secara plot cerita tidak ada masalah bagi wa. Lupa-lupa ingat juga cerita novelnya *plak ;P. Kalau visualnya dapetlah, wa su