Langsung ke konten utama

Jakarta Comic Con 2015 memanjakan penggemar film!

Salam hangat,

Saya sangat menantikan Jakarta Comic Con 2015 pada September kemarin. Saya tidak kecewa alias puas sekali datang ke Jakarta Comic Con yang memanjakan para penggemar film.                               

Promosi acara ini sudah terdengar dari jauh hari. Dengan logo yang menarik dan isu/spoiler kedatangan salah satu pemeran dari serial Marvel membuat saya dan beberapa teman jadi menunggu acara ini. Tidak terbayang sih akan seperti apa acaranya dan bagaimana lapangannya karena ini baru pertama kali. Saya juga tidak mengandai-andai walaupun terus menunggu update-an dari fb resmi Jakarta Comic Con.

Karena saya juga sudah janji sama teman akan ke festival sebelah maka hari Sabtu, saya membeli tiket terusan untuk dapat pergi ke-2 acara yang venue saling bersebelahan itu. Saya sampai venue sekitar jam 10-an. Sempat mengantri tiket di box samping tiket acara sebelah. Ternyata sudah habis untuk tiket terusannya. Untung saya selalu bawa payung setiap saat, jadi sewaktu mengantri tidak kepanasan. Kemudian saya pindah ke tiket box yang lumayan jauh tapi tepat di samping pintu masuk Jakarta Comic Con. Antrian di sana lumayan panjang dengan 5 tiket box yang dibuka. Sempat khawatir tiket terusannya sudah habis maka saya bertanya kepada petugas di sana. Mas yang bertugas dengan baik hati menanyakan ke tiket box sehingga saya tidak perlu meninggalkan antrian. Katanya masih ada. Hore! Saya menunggu kurang dari 1 jam (saya rasa) untuk mendapatkan tiket terusan.

Saya masuk dengan gelang yang ternyata cukup keren secara disain (berwarna-warni) dan tidak mudah rusak (terkena air). Pintu masuk Jakarta Comic Con ini terselubung kain hitam yang lumayan banyak. Pintu masuk, scan gelang dan area venue juga lumayan panjang, mungkin 2 meter. Pas tirai hitam terakhir dibuka, wuss, angin dingin menerpa. Akhirnya masuk aula yang adem. Mengingat di luar venue panasnya luar biasa.

Mari menjelajah. Foto-foto yang saya taruh di sini lumayan banyak karena tersedia banyak spot atau banner untuk berfoto. Asyik sekali. Penggemar film terutama HBO series pasti puas berfoto-foto di acara ini. Hayo ngaku deh! xD9

Masuk langsung terpampang kursi besi yang digadang-gadang itu beserta antriannya yang panjang dari awal acara sampai acara berakhir. Tapi kalau saya langsung teralih oleh penampakan Tom Hiddleston di layar besar. Kyaaa *teriakkan dalam hati! xDxDxD

Mesti nonton CRIMSON PEAK nih Oktober nanti. Kemudian pas nonton (Oktober 2015) juga saya fangirl abis. Fangirl sambil menutup setengah kuping. Sasuga penampakan yang diciptakan Guillermo Del Toro yang bikin merinding badai *lebai. Yang pasti sih saya memang bukan penggemar film horor, jadi yah... memaksakan diri menonton karena pemeran dan sutradaranya yang kece. #LokiArmy #TomFans




Kemudian sambil berkeliling menemukan tembok dengan para aktor kece. Terbaru dari Indonesia yaitu HALFWORLDS! Ceritanya berkisah tentang dunia dedemit Indonesia yang presentasi/kesannya modern, berdarah dan cool. Masuk HBO lagi. Selain tembok yang menampilkan foto para pemeran juga ada pegelaran dari busana serta senjata yang dipakai dalam produksi film Halfwolds.

Fanpage official Halfworld: https://web.facebook.com/HalfworldsHBO/?fref=ts



Terminus? Oke, ada zombie di area WALKING DEAD! Kalau tidak salah dari zombie Indonesia deh. Dari booth yang keren sampai zombie yang berusaha menakut-nakuti kita. Tidak lupa dengan make up ala zombie di tempat. Mungkin karena saya cukup bermuka tembok atau bermuka bantal ya (?), jadi pas ada salah satu zombie yang mencoba menakuti malah lucu gitu doi ngejar tapi sayanya tidak takut. Hmm, zombie atau kecoa bukan hal yang menakutkan untuk saya sih *plak *LOL


Sampingnya ada booth untuk foto dan video. Saya sempat membuat video. Hahaha, gak tahu harus pose atau bicara apa! ;P. Spesial judul yang menarik perhatian adalah THE LIBRARIANS. Bagus gak ya?

Kemudian sambil menunggu acara di panggung utama, saya berfoto dengan maskot blibli loh. Sempat ke booth Kopiko yang memberikan sample gratis dan ada tembok buat foto gratis! Asyik sekali. Mas-mas di sana baik dan lucu *plak. Depannya booth Kopiko ada booth Gojek yang memberikan banyak hadiah juga promo kredit gojek.






Saya ke depan lagi untuk mengecek antrian bangku besi tapi masih panjang, hahaha. Star wars juga panjang. Akhirnya balik ke panggung dan menemukan tempat duduk untuk menonton kemunculan Bima Satria Garuda! 







Sehabis senyum-senyum bersama anak-anak kecil di show Bima Satria Garuda, saya pergi berkunjung ke booth megindo. Hahaha, sekarang fangirl sama cowo-cowo marvel! xD

Lalu Interview yang ditunggu-tunggu yaitu interview dengan para pemeran Halfworld. Sempat bertanya-tanya sebelumnya ini tentang apa. Kalau lihat wall-nya sih action tapi kalau lihat pemeran aslinya jadi nambah ingin nonton filmnya. The power of actor, hehehe. Ada cuplikan trailer Halfworld juga yang membuat pengunjung histeris ria. Sayang, Reza Rahadian gak ada. Dia dan Arifin Putra yang paling saya tunggu sebenarnya. Arifin Putra datang dengan kaos biru yang casual dan cakep.







Menjelang Magrib, akhirnya saya berani untuk antri kursi besi GAME OF THRONES walau masih panjang juga. Disela antrian ada cosplay Daenery juga di depan. Yang notis bukan hanya saya tapi juga si cosplay Titan xD. Gak bosen juga saya ke wall Halfworld.






Habis bolak balik dari Jakarta Comic Con dan acara sebelahnya, eh nemu Deadpool versi maid. Hahaha, untungnya doi ramah diajak untuk difoto. Sebelumnya juga saya menonton acara cosplay d Jakarta Comic Con 2015 juga. Banyak cosplayer menajubkan karena khas cosplay barat adalah totalisme. 1 cosplay dedemit hijau/biru Indonesia juga menajubkan. Sayang, saya gak berani deketin apalagi motoin. Zombie sama kecoak mah lewat kalau sama dedemit Indonesia *just my opinion ^^;a.


                                                 

Malamnya saya antri untuk minum shake susu yang enak ;9. Capek sih bolak balik dari event Jakarta Comic Con ke acara sebelah. Alhasil borongannya juga banyak. Wew, padahal dah niat gak mau borong. Apalah saya ini hanya fans. Fans kalap Tony KW juga. Jadi di acara sebelah, saya mendapat foto cosplayer Iron Man yang mirip. Terima kasih sudah mau difoto. Seperti saya, beberapa cosplayer itu bolak balik juga. Hahaha.





Borongan hari Sabtu
Terakhir adalah saya tentu akan datang ke Jakarta Comic Con 2016 selama masih terjangkau. xDxDxD

Oh ya, Deadpool akan tayang 12 Februari 2016 loh. X9
https://www.facebook.com/DeadpoolMovie/?fref=ts

Batman V Superman: Dawn of Justise katanya tanggal 25 Maret 2016.
https://www.facebook.com/batmanvsuperman/

Ada Captain America: Civil War di awal Mei 2016.
https://www.facebook.com/CaptainAmerica/

Suicide Squad yang dijadwalkan tayang bulan Agustus 2016 juga tidak boleh dilewatkan.
https://www.facebook.com/SuicideSquad/





referensi:
https://www.facebook.com/jakartacomiccon/?fref=ts
https://www.facebook.com/CrimsonPeakMovie/?fref=ts
https://www.facebook.com/TheWalkingDeadAMC/?fref=ts
https://www.facebook.com/GameOfThrones/?fref=ts
https://www.facebook.com/GOTHAMonFOX/?fref=ts
https://www.facebook.com/DeadpoolMovie/?fref=ts
https://www.facebook.com/batmanvsuperman/
https://www.facebook.com/SuicideSquad/
https://www.facebook.com/avengers/?fref=ts
https://www.facebook.com/CaptainAmerica/
https://www.facebook.com/Thor/?fref=ts







Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi (The 5th Wave, #2) by Rick Yancey

The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi by Rick Yancey My rating: 4 of 5 stars Sinopsis: Bagaimana cara melenyapkan miliaran manusia penghuni Bumi? Lenyapkan sisi kemanusiaan mereka. Nyaris mustahil rasanya selamat dari empat Gelombang pertama. Tetapi Cassie Sullivan berhasil, dan sekarang ia hidup di dunia baru, dunia tanpa rasa percaya pada sesama. Saat Gelombang 5 menyapu segalanya, Cassie, Ben, dan Ringer dipaksa berhadapan dengan tujuan utama para Makhluk Lain: pemusnahan umat manusia. Maka mereka pun terlibat dalam pertempuran terdahsyat: antara hidup dan mati, cinta dan benci, harapan dan kenyataan.  ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi merupakan buku kedua (#2) dari seri The 5th Wave/Gelombang 5. Sudah diterbitkan 3 novel lengkap oleh Gramedia Pustaka. Kemudian  The 5th Wave - Gelombang 5  telah diadaptasi ke layar bioskop dengan judul yang sa

Bishounen VS Ikemen

Dear Para Bishounen dan Ikemen, Sebenarnya lagi senang nonton dorama sih. Jadi kebawa-bawa dah istilah bishounen dan ikemennya. Lalu setelah itu wa mulai bertanya ada atau tidak perbedaan makna bishounen dan ikemen, atau sama saja pengunaan kedua kata tersebut?. Sebagai dasar atau bayangan awal, keduanya adalah istilah jepang untuk menunjukkan pemuda cantik. Hayo, pemuda cantik yang seperti apa?. Wa jadi berdebar-debar sendiri nih... *LOL XD 1) (*o*)q Oke, pertama kita mulai dari asal katanya menurut wikipedia jepang. Namun, karena isi wikipedia sendiri dapat "diciptakan" oleh penggunanya dimana setiap orang dapat berkontribusi dalam penulisan dan mengubah suatu artikel berarti wikipedia bukan bahan referensi yang valid seperti buku dan lain sebagainya. Tetapi wikipedia merupakan sumber referensi yang patut diperhitungkan. Penggunaan wikipedia jepang yang ditulis oleh orang jepang memberikan kita sudut pandang dari orang jepang. Oleh karena itu, mari kita telusuri arti

The Mortal Instruments: City of Bones (Movie)

*Film adaptasi (2013) dari novel karya Cassandra Clare. Wa merasa 'ngeh' waktu melihat poster Mortal Instruments City of Bones pertama kali di tahun 2013. Wah, adaptasi dari novel nih. Lalu ingatan yang muncul selanjutnya adalah nama Jace! Padahal wa lumayan geregetan sama Jace yang sombong itu alias bukan karakter favorit ;'D. Kemudian keingat 3 novelnya yang wa baca dari pinjaman teman beberapa tahun lalu. Terakhir menetapkan hati untuk menonton filmnya di bioskop. Ternyata rencana cuma rencana karena sibuk, film The Mortal Instruments: City of Bones lewat tanpa wa tonton... Di awal bulan tahun 2015 ini, akhirnya wa nonton film The Mortal Instruments: City of Bones juga. Dari posternya sih wa tidak ekspektasi berlebihan mengenai adaptasi novel yang benar-benar 'wow' seperti film Hunger Games yang memang memuaskan pembaca novelnya. Secara plot cerita tidak ada masalah bagi wa. Lupa-lupa ingat juga cerita novelnya *plak ;P. Kalau visualnya dapetlah, wa su