Langsung ke konten utama

THOR 2011 (fangirl ver.)


THOR 2011 (fangirl ver.)!.
Lebih kepada opini wa tentang film THOR bukan dari segi sisi resensi tapi dari segi fangirl.
Opini keseluruhan film jadi mengandung SPOILER!!.
Jadi silahkan tinggalkan halaman ini jika anda menginginkan resensi asli, 
jika anda bukan LOKI ARMY, 
jika anda tidak tahan kepada teriak FANGIRL!!!.
Terima kasih sebelumnya telah berkunjung X3.




Oke, jadi wa sudah nonton duluan Thor: The Dark Word di bioskop dan belum nonton Thor 2011. Kok bisa?. Pertama karena wa tidak nonton Avengers dan lanjutan dari Iron Man 1. Bukannya tidak suka, hanya belum menemukan 'ketertarikan' untuk menonton padahal sudah dikatakan bagus oleh teman-teman. 

Jujur, dulu hanya Batman yang rela wa tonton di bioskop. Dan Superman adalah hero yang paling wa sukai sampai dulu juga rela untuk menonton serial movie maupun tv series dari yang pertama sampai yang terbaru. Gegara ada yang traktir nonton Spiderman 1, jadi lanjut untuk nonton movie berikutnya.

Nah, tiba-tiba ada Avengers movie hasil dari 'merampokan' HDD adik sebulan sebelum Thor: The Dark Word muncul di bioskop Indonesia. Oke, nonton untuk mengistirahatkan otak. Wow, LOKI! tersepsona dengan karakter satu itu. Habis nonton mulai cari berita tentang Loki dan bahagia kalau doi bakalan muncul lagi di Thor: The Dark Word. Lebih bahagia lagi sewaktu di bioskop feromon Loki tumpah tidak tertahankan pada movie Thor: The Dark Word XD. Tampangnya... kata-katanya (aktingnya)... Tom Hiddleston memang cocok banget jadi Loki XD9. Maaf ya sahabatku, yang berbaik hati membiarkan wa tetap jejeritan alias fangirl pas nonton. Dengan suka rela wa menjadi Loki Army...


Jika Loki memang benar-benar ada maka sang dewa jahil tersebut sedang bereinkarnasi menjadi Tom Hiddleston XP.


                             


Kembali ke topik yaitu Thor 2011. Mari kita telusuri, ehem kita cermati... para tokoh sekaligus kisahnya. *plak.... harusnyakan kisah dulu baru tokoh XP. Tapi tanpa tokoh-tokoh yang menghidupkan kisah, kisah jadi sekedar kisah belaka.

  • Detik-detik pertama screen komik marvel. Screen seperti ini ada ditiap adaptasi komik marvel (?).
    Pembuka yang bagus ;).
  • Jane - New mexico.
    Sudut kameranya bagus, miring gitu ;3. Langit malamnya juga bagus (baca: romantis) *LOL
  • Norway - 965 A.D.
    Kemunculan Frost Giants  yang menginginkan zaman es baru. Frost Giants = kaum Jotunn (?).
  • Asgard.
    Kota yang bagus ;3.
    Kyaaa, Thor dan Loki kecil lagi diceritakan tentang Frost Giants.
    Wa suka kata-kata Odin kalau raja yang baik tidak pernah mencari peperangan. Tetapi dia harus selalu bersiap akan perang.
    Disini terlihat dari pandangan mata Odin kalau Thor dan Loki sebenarnya seimbang dalam hal menjadi calon raja. Ditegaskan juga oleh kata-kata Odin bahwa mereka berdua lahir untuk menjadi raja walaupun cuma seorang yang mendapatkan kursi raja nantinya.
  • Aula raja.
    Kyaaaaa.... tidak!!! senyumnya Thor bikin meleleh. Apalagi kedipan matanya, napas seakan berhenti sesaat *crazy. Chris Hemsworth tampan dan terkesan playboy disini. *bikin wa nyegir aja ;D.

    Loki cuma diam aja dengan tampang polos selama sesi aula raja dan ruang harta. *Yakin situ polos XP. Dan sekali lagi Loki menarik perhatian dengan gerak-gerakan kecilnya yang tidak berlebihan. Thor suka berteriak tapi Loki punya cara yang lebih 'dingin', ehem... kyaaaaaaaa XD.
  • Gerbang Heimdall.
    Loki sok gitu, tapi apa boleh buat Heimdall memang musuh bebuyutan Loki kalau ditilik dari mitologi norse aslinya.
  • Jotunheim.
    Gyaaaa... Loki manis sekali disini XDXDXD.
    Palu Mjolnir Thor = Palu serba guna XD9.
  • Gerbang Heimdall.
    Odin so galak banget ;S. *sembunyi di belakang Loki
  • Jane - New Mexico.
    Ternyata Thor nabrak mobil Jane ;O. Wa suka gadis yang nembak Thor, logikal saja tindakannya.
    Lalu ada satu lagi yang jatuh. Loki?
  • Rumah sakit.
    Hahaha, gulat yang berakhir dengan kekalahan... Thor. Obat bius ampuh juga ;P.
    btw, yang jatuh ternyata palu mjolnir. Adegan yang membuat tertawa ketika Thor tertabrak dan palu mjolnir jadi ajang adu kekuatan. Siapa yang bisa menariknya dari tanah! XDXDXD.
  • Ow ow ow, Thor depan cermin... *nosebleed
  • Asgard.
    Loki, lagi-lagi membuat hatiku ter....sepsona... . Wa tahu kalau dirimu sangat menyayangi Thor. Perasaan yang rumit antara sayang dan iri, bukan?. 
  • Aula harta.
    Loki mengetahui tentang jati dirinya yang ternyata adalah jotunn. Disini disebutkan bahwa Loki terlahir dengan fisik yang lebih kecil daripada bayi yang seharusnya, tetapi tetap saja anak Laufey (Raja para jotunn). Semarah-marahnya Loki, lagi-lagi Loki tidak mengabaikan Odin tua...
  • Restoran.
    Thor belajar bersikap manis, yeay manis alias makan dengan baik dan tersenyum untuk facebook ;P.
  • Aula raja
    Loki terlihat shok banget pas duduk di bangku raja. Tapi Loki adalah master of magic dan raja penipu , kenapa tidak berakting sebagai raja saja sekalian. Raja tidak boleh terlihat lemah, apalagi Loki.
  • Padang pasir.
    Salah denger jembatan pelangi menjadi pengantin pelangi XP, gegara senyumnya Thor di screen ini.*gubrak
  • Asgard.
    Perbincangan Freja dan Loki menarik disini. Loki ingin menegaskan cinta Freja. Dalam hati Freja akan selalu menjadi ibu Loki. 
  • Padang pasir (malam hari).
    Hahaha, Thor memakai jas hujan untuk menyamar yang jadinya lucu gitu ;D.
    Wow, ada si pemanah yang sama dengan si pemanah Avenger XD. Apakah organisasi jaket hitam ini group Avenger?.
    Thor yang tidak bisa mengangkat mjolnir (T.T)/, wa ingat kalau palu mjolnir telat di sihir oleh Odin.
    Dan tiba-tiba Loki muncul dengan setelan ala bumi yang necis tapi dengan muka yang murung. Berbohong kalau ibu melarang Thor kembali dan berkata selamat tinggal. Arggggggg, Loki! apa yang kamu lakukan!!. This side... dark side, jangan seberangi sisi itu!!!. Lagi Thor kenapa mudah menyerah sih. Kayak gak tahu Loki saja (>.,<)/.
    Aduh Loki, tipu muslihat apa sih. Tampangmu waktu mencoba menarik mjolnir malah bikin wa tersenyum padahal lagi sedih akan nasip Thor ;').
  • Jotunheim.
    Loki bertemu raja Jotunn dan ternyata memang Loki yang memberi jalan Jotunn ke Asgard untuk mengacaukan perayaan Thor. Sudah diduga ;'). Membuat perjanjian dengan Laufey untuk membunuh Odin.
  • Gerbang Heimdall.
    Pembicaraan menarik antara Loki dan Heimdall. Heimdall tidak bisa mendengar Jotunn di negerinya sendiri dan tidak bisa mendengar Loki di Jotunheim. Heimdall sudah curiga?.
  • Rumah mobil.
    Penjelasan Thor akan 9 dunia dan bahwa yggdrasil adalah pohon kosmos (dunia). 9 dunia yang terdiri dari Asgard, Jotunheim, Muspelheim, Alfheim, Vanaheim, Nidavellir, Svartalheim, Niffleheim, dan Midgard (bumi).

                                   
  • Gerbang Heimdall.
    Hahaha, dengan malu-malu (hanya asumsi wa) *plak. Akhirnya Heimdall membiarkan 4 prajurit Asgard pergi ke bumi. Heimdall secara harfiah melanggar perintah, tapi juga tidak karena bukan Heimdall sendiri yang membuka pintu. Terlihat juga Loki yang bergerak...
  • Padang pasir.
    Tempat mendarat mereka berbentuk seperti... apa ya, lupa. Tapi ukirannya sepertinya pernah wa liat ;'V.
  • Aula harta.
    Loki mengirim penghancur ke bumi. 
  • Kota.
    Ngakak waktu 4 prajurit yang ke bumi pada jalan berjejer gitu di tengah jalan, hahaha. Are you cosplay or film making? XD. Dan 2 penjaga kemeja hitam yang makan juga punya tampang lucu. Kata mereka kita punya Xena, Jacky Chan, dan Robin Hood X9.
    Tambah ngakak waktu mereka bertemu Jane dkk XDXD.
  • Gerbang Heimdall.
    Heimdall dengan tenangnya berbicara tentang bagaimana Loki bisa membawa kaum Jotunn ke Asgard. Terlihat mata Loki lebih berkaca-kaca. Kenapa Loki? *ikut berkaca-kaca juga.
    Loki biru... merasa avatar saja ;'V
  • Padang pasir.
    Ow, mereka membicarakan Strak alias Iron Man. Oke S.H.I.E.L.D bagian dari group Avenger ;3.
    Oowww, ternyata moster tersebut terkoneksi dengan Loki. Thor sudah sedikit kalem ceritanya...
    Khas superhero sih, kekuatan Thor yang kembali. Luka-lukanya sembuh dan pakai baju perang Thor setelah kekuatannya kembali. Untung saja tanpa adegan 'kisu' dan tanpa adegan bodoh Jane yang nyerang moster.
    Upzz, kan ada badai tuh ceritanya pas Thor mengalahkan moster. Majalah-majalah di toko masih aja rapi tersusun, hahaha XP
  • Gerbang Heimdall.
    Loki berhasil membawa masuk Laufey. Kemudian Heimdall disini beraksi.
  • Ruang Odin
    Btw, cara terbang Thor sangat komikal *plak *baru sadar XD9.
    Apa, apa, apa!!! Loki menyerang Laufey dan berkata, "Dan kau mati ditangan anaknya Odin" ;'D. Kasian sih Laufey, shok dan mati ditangan anaknya sendiri (perang itu kejam) ;'X.
    Adegan pertemuan kembali Thor dan Loki. Thor sudah kalem tapi Loki tetap yang paling kalem dan sopan (cara bicaranya) XD. Btw, tongkat yang dibawa oleh Loki itu tongkannya Odin ya?...
  • Gerbang Heimdall.
    Loki ;'3. Loki yang sebenarnya tidak menginginkan tahta hanya ingin seimbang dengan Thor. Loki yang merasa sangat sedih karena bukan saudara Thor ;'<. Loki yang sedih, cemburu, dan hanya bisa marah kepada Thor tergambar jelas di akting Tom Hiddleston...
    Perasaan wa terbagi antara sedih dan sedikit tersenyum ketika pertarungan kedua bersaudara ini. Sedih ketika Loki masih menyebut Thor dengan 'brother'. Sedikit tersenyum ketika palu mjolnir ditaruh diatas badan Loki ;').
    NOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO, Loki yang terjatuh... *cry. Perasaan wa sama sedihnya seperti Thor saat ini *Loss Loki. 
  • Dibagian akhir terdapat tulisan Thor akan kembali di Avanger. Dan BOOM, TAMPANG LOKI MUNCUL DI KACA *die with smile XD9. Kyaaaa kyaaaaa kyaaaaaa, bisikan Loki....

Untung sudah nonton Avenger dan Thor: The Dark World yang Loki masih hidup dan masih berselera humor ;'). Dari segi grafis kualitas studionya tidak diragukan memanjakan mata. Ceritanya lumayan menghibur, agak komikal, dan sedikit romansa (untungnya). Biasanya kan musuh utama yaitu Laufel si raja Jotunn yang pendapat banyak porsi muncul dan mendapat pertarungan akhir yang bombastis. Tapi sepertinya Loki telah mengeser peran Laufel X3. Loki mendapat porsi muncul yang banyak dan akhir yang mengesankan X'3.

Humornya bikin perasaan suka galau antara ingin serius dan ingin tertawa, tapi dibawa santai saja ;3. Wa kasih 8/10 untuk tontonan remaja. Sebenarnya 7 tapi jadi 8 karena para pemeran Thor 2011 membawakan karakternya dengan baik. Sekarang wa tahu kalau Thor (Chris Hemsworth) memang punya karismanya sendiri. Seimbanglah dengan Loki, hehehe ;D.

Terakhir mengenai karakter Loki sendiri yang memang berasal dari kaum Jotunn sehingga punya sifat-sifat raksasa. Berbohong, penuh tipu muslihat, iri dan sihir tersendiri. Loki Marvel dibesarkan dengan cukup baik. Tetapi namanya juga mahluk hidup yang berpikir dan berperasaan. Loki dewasa ala Marvel merasa bahwa Odin tidak mencintainya sebanyak Odin mencintai Thor. Sebenarnya yang diinginkan Loki adalah cinta yang sama atau yang seimbang. Cerita tentang kasih sayang orang tua yang tidak seimbang sehingga mengakibatkan hal-hal buruk banyak dikisahkan dan dijadikan bahan cerita, novel, atau film.

Loki Marvel yang memiliki perasaan rumit dengan Thor Marvel. Loki bisa dikatakan tipe yang mengatakan hal yang sebaliknya dari kata hatinya kalau sedang bermasalah. Menyembunyikan sifat baiknya dengan memperlihatkan sifat buruknya. Walupun memiliki sifat-sifat kaum Jotunn tapi karena dididik dengan cukup baik maka Loki Marvel tetap memiliki perasaan sayang. Loki Marvel dengan Odin Marvel yaitu pengakuan dan cinta yang seimbang. Loki Marvel dengan Thor Marvel yaitu persaudaraan. Loki Marvel dan Freja Marvel yaitu hubungan ibu-anak. Kadang kita tidak bisa mengendalikan hal yang buruk sama dengan mengendalikan hal-hal baik.



nb: Loki Marvel, biar bisa dibedakan sama Loki Norse. Karena beberapa sifat dan kisahnya berbeda. Biar tidak ambigu saja ;3.







Komentar

  1. hahaha keliatan banget ya fangirl-nya xD sampai ketawa soalnya lucu sihhh
    btw kamu punya guaine pig ya? liat foto mu sidebar ada gupinya

    Visit my blog
    www.LuchLuchCraft.com

    My online shop
    www.LuchLuchCake.com
    www.TokoLuchLuchCraft.biz

    thank you~ xoxo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha begitulah seorang fangirl XD9.

      btw, guaine pig? apa itu? ;O

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi (The 5th Wave, #2) by Rick Yancey

The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi by Rick Yancey My rating: 4 of 5 stars Sinopsis: Bagaimana cara melenyapkan miliaran manusia penghuni Bumi? Lenyapkan sisi kemanusiaan mereka. Nyaris mustahil rasanya selamat dari empat Gelombang pertama. Tetapi Cassie Sullivan berhasil, dan sekarang ia hidup di dunia baru, dunia tanpa rasa percaya pada sesama. Saat Gelombang 5 menyapu segalanya, Cassie, Ben, dan Ringer dipaksa berhadapan dengan tujuan utama para Makhluk Lain: pemusnahan umat manusia. Maka mereka pun terlibat dalam pertempuran terdahsyat: antara hidup dan mati, cinta dan benci, harapan dan kenyataan.  ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi merupakan buku kedua (#2) dari seri The 5th Wave/Gelombang 5. Sudah diterbitkan 3 novel lengkap oleh Gramedia Pustaka. Kemudian  The 5th Wave - Gelombang 5  telah diadaptasi ke layar bioskop dengan judul yang sa

Bishounen VS Ikemen

Dear Para Bishounen dan Ikemen, Sebenarnya lagi senang nonton dorama sih. Jadi kebawa-bawa dah istilah bishounen dan ikemennya. Lalu setelah itu wa mulai bertanya ada atau tidak perbedaan makna bishounen dan ikemen, atau sama saja pengunaan kedua kata tersebut?. Sebagai dasar atau bayangan awal, keduanya adalah istilah jepang untuk menunjukkan pemuda cantik. Hayo, pemuda cantik yang seperti apa?. Wa jadi berdebar-debar sendiri nih... *LOL XD 1) (*o*)q Oke, pertama kita mulai dari asal katanya menurut wikipedia jepang. Namun, karena isi wikipedia sendiri dapat "diciptakan" oleh penggunanya dimana setiap orang dapat berkontribusi dalam penulisan dan mengubah suatu artikel berarti wikipedia bukan bahan referensi yang valid seperti buku dan lain sebagainya. Tetapi wikipedia merupakan sumber referensi yang patut diperhitungkan. Penggunaan wikipedia jepang yang ditulis oleh orang jepang memberikan kita sudut pandang dari orang jepang. Oleh karena itu, mari kita telusuri arti

The Mortal Instruments: City of Bones (Movie)

*Film adaptasi (2013) dari novel karya Cassandra Clare. Wa merasa 'ngeh' waktu melihat poster Mortal Instruments City of Bones pertama kali di tahun 2013. Wah, adaptasi dari novel nih. Lalu ingatan yang muncul selanjutnya adalah nama Jace! Padahal wa lumayan geregetan sama Jace yang sombong itu alias bukan karakter favorit ;'D. Kemudian keingat 3 novelnya yang wa baca dari pinjaman teman beberapa tahun lalu. Terakhir menetapkan hati untuk menonton filmnya di bioskop. Ternyata rencana cuma rencana karena sibuk, film The Mortal Instruments: City of Bones lewat tanpa wa tonton... Di awal bulan tahun 2015 ini, akhirnya wa nonton film The Mortal Instruments: City of Bones juga. Dari posternya sih wa tidak ekspektasi berlebihan mengenai adaptasi novel yang benar-benar 'wow' seperti film Hunger Games yang memang memuaskan pembaca novelnya. Secara plot cerita tidak ada masalah bagi wa. Lupa-lupa ingat juga cerita novelnya *plak ;P. Kalau visualnya dapetlah, wa su