Langsung ke konten utama

Catatan AFAID 13 hari ke-2 *part2

Konnichiwa,

Melanjutkan catatan AFAID 13 hari ke-2 part1, yeahhh. Kalau yang belum baca atau tahu part1 silahkan cek disini: http://acesuzaku.blogspot.com/2013/09/catatan-afaid-13-hari-ke-2-part1.html . 

Setelah bincang-bincang dengan special quests dari I Love Anisong ada Anime Showcase dari anime Love Live! School Idol Project bersama Emi Nitta yang mengisi suara Honoka Kosaka. Kesan wa tentang Emi Nitta adalah dia mempunyai suara yang... oke, dia seiyuu asli ;D. Emi Nitta merasa sangat senang karena orang Indonesia mengenal anime Love Live! School Idol Project. Lalu wa dan para penonton lain menonton episode pertama dari Love Live! School Idol Project. Berasa nonton di bioskop karena layarnya yang besar dan sound yang menggelegar. 

Emi Nitta
Gambar Promosi Love live! School Idol Project.
Emi Nitta merasa senang dengan antusias penonton yang menonton Love Live! School Idol Project episode 1. Honoka Kosaka yang disuarakan oleh Emi Nitta adalah orang yang periang dan sehat. Jika kau suka sesuatu maka pikirkan dan lakukan dengan senang.  Kala itu dia menggunakan pakaian sekolah dan menguncir rambutnya seperti Honoka Kosaka. Kunciran tersebut dinamakan honomage alias ikatan gaya rambut model Honoka dan menyarankan penonton untuk mencobanya juga. Hihihi...

Kemudian sambil berbincang-bincang MC dan Emi Nitta meminta melihat video di layar. Ternyata ada 'Dance Raibu', orang vs anime dari Love Live! School Idol Project. Lalu promosi konser pada bulan februari (kalau tidak salah dengar) di Saitama, Jepang. Jika mempunyai waktu (plus dana ;3) silahkan datang ke Jepang dan menonton konser. Selanjutnya membicarakan tentang season ke-2, dimana jika sudah menonton season 1 akan sangat menyenangkan untuk menonton season ke-2. Kabar gembira untuk pecinta game adalah mobile games animebini (kalau tidak salah dengar) untuk Love Live! School Idol Project. Terakhir adalah teriakan penuh semangat 'saya cinta Indonesia' dari Emi Nitta. XD. Ehem, ini website resmi berbahasa Jepang dari Love Live! School Idol Project untuk mengetahui project-project selanjutnya. Silahkan http://www.lovelive-anime.jp/ .

Selanjutnya dijadwalkan movie screening dari Gundam Unicorn Episode 6 sekitar jam 2. Dilanjutkan spesial quest dengan Aya Horano selama 1 jam. Kedua sesi ini sebenarnya adalah sesi yang paling wa tunggu di AFAID 13. Akhirnya malah wa tidak mengerti cerita Gundamnya karena belum nonton episode-episode sebelumnya. Jadinya 5 menit pertama nonton adegan perang...lalu pergi untuk bertemu senpai di area basement dengan harapan jam 3 sudah bisa balik ke area stage. Ternyata untuk mencapai area basemant butuh waktu dan tidak mungkin kembali ke area stage dalam waktu 1 jam. Terlalu penuh orang sehingga tidak bisa nonton spesial quest dengan Aya Hirano (T.T)/.

Bisa balik lagi ke area stage pas sebelum mulai AFA Cosplay Singles Competition. Yokatta. Jadi antara jam 2-an sampai jam setengah 3 berkesempatan keliling area exhibition sekalian cari jalan turun ke basement. Disana sempat memfoto beberapa cosplayer lalu hunting strip hp di area AFA creators. Area yang super duper penuh lautan manusia ;O. Keliling 1 kali dan menemukan strip Kent Amnesia lucu tapi tidak bisa berhenti untuk membeli, terlalu banyak orang di booth itu dan dorongan dari belakang. Akhirnya mencoba ngitarin area creator sekali lagi dengan hasil yang sama. Untungnya di pintu keluar menuju area food street disapa sama senpai yang dicari. Yokatta, senpai!!!. Untung senpai menyapa, kalau tidak wa bakalan lewat begitu saja tanpa ketemu senpai. Maaf, kacamata kelupaan jadi gak ngeliat senpai... *plak *alesan. Wa bersyukur booth senpai juga ramai, nice job X3.

                            

Kembali ke area stage dan duduk di pinggiran pintu masuk karena tempat duduk tengah dan podium atas sudah penuh. Tidak ada foto untuk sesi ini karena wa terlalu jauh dari panggung namun wa manikmati menonton sesi AFA Cosplay Singles Competition. Ada 30 peserta cosplay dan beberapa juri dengan MC Danny Choo. Juri-jurinya yaitu Angie, Clive, Yan Tze, Reika, Kaname dan Richfield. Kaname dan Richfield memakai kostum kamen rider. Reika memakai kostum Jinguuji Ren, sangat tampan dari jauh.... *LOL *plak.

Jinguuji Reika (official FB Reika)
Dari jauh mata wa selalu tertuju sama Reika. Dia tahu orang-orang memperhatikannya jadi di atas panggung Reika selalu tersenyum dan berpose. Hahaha, profesional cosplayer ;). Kepala Reika menggeleng-geleng dan melempar ciuman jarak jauh kemudian terdengar teriakan kami, ya kami para cewe... XD. Perlu ditambahkah banyak kejadian-kejadian lucu sewaktu sesi juri muncul maupun sesi peserta tampil. Apalagi ketika Danny Choo berkata lovely-lovely... terdengar agak hentai? *kurang beres nih kuping wa XP.

Peserta semuanya menarik. Ajeng dari Bandung menarik perhatian wa karena jadi Shima Yi kemudian para cowo armor keluar. Cosplayer Cao-Cao dari bali (kalau tidak salah dengar) dan Cosplayer Orochi serta Cosplayer Masamune Dante. Ada karakter dari soul eater dan shingeki no kyojin dan banyak lainnya ;3. Intermezo dari para kamen rider kemudian Kaname membuka helmnya diiringi sambutan riuh dari para pengemarnya. Tidak bisa dipungkiri dia ganteng X3.

Setelah itu ada sesi favorite dari para juri. Clive memilih cosplayer Nobunaga Oda, Kaname memilih cosplayer Sora, Richfield memilih cosplayer cowo (sumpah, wa lupa T.T/). Adegan selanjutnya berlangsung cepat dimana Yin Tze memilih cosplayer nomor 8, Angie memilih Cosplayer Orochi, dan Reika secara mengejutkan memilih nomor 2...karakter romawi?. Ada adegan ketika cosplayer karakter romawi berpose berlutut di depan Reika, adegan yang epik. Kemudian nomor pemenang muncul dan itu adalah Cospayer karakter Cao-Cao dari Bali. Lagi-lagi Danny Choo berulah dengan fanservis bersama Kaname lewat laga epik Gamnam style. Pasti adegan 'kuda-kudaan' itu akan menjadi bahan fangirlingan para fujoshi... XP.

Kaname rider CS dan Jinguuji Reika epik foto (official FB Reika)

Wa langsung pergi ke area food street sehabis sesi AFA Cosplay Singles Competition. Makan lalu hunting strip hp Kent Amnesia. Untung saja sehabis makan area creators sudah agak manusiawi sehingga bisa mampir kesetiap booth. Kent Amnesia yang wa incar dari siang sudah sold out!!!. Dengan berat hati (*lebai mode on) akhirnya mencari strip hp lainnya dan menemukan strip hp Makoto dan Rin yang menarik hati. Semua strip hp dari anime Free lucu-lucu tapi Makoto dan Rin dengan bentuk omamori terasa paling spesial di hati wa. Bingung memilih antara Makoto dengan Rin karena dana tipis setelah membeli tiket AFAID 13. Wa mengerti perasaanmu Haru, begitu susah memilih diantara mereka berdua *plak *LOL XB. Akhirnya wa membeli keduanya karena tidak bisa memilih mana yang lebih lucu.

Hati wa bagaikan Haru, susah memilih...
Melody FREE menemani sang Black

Strip hp yang diinginkan sudah dimiliki lalu wa mulai melirik doujinshi-doujinshi (http://jepangtoday.blogspot.com/2012/04/doujinshi.html) yang ada. Sebagian sudah sold out juga. Para fujoshi itu... demi doujinsi-doujinsi yang 'lezat' rela membeli. Wa pun terperangkap dengan cover suatu komik. Beberapa orang mungkin menganggap cover komik tersebut seram, tapi menurutku ada suatu yang cool & 'nakal' dalam cover komik tersebut. Pertama wa kira itu doujinshi tapi tidak mengenal karakternya dan berpendapat mungkin itu doujinshi original. Setelah membaca baru sadar itu adalah komik dan tidak menyesal telah membelinya. Asli 'lezat' sekali isi komik tersebut. Ah, wa jadi fans komik karya Orenjifox yang berjudul HUGGER MUGGER X9.

Chapter 1 HUGGER MUGGER
Platina Parlour
Poster yang dibeli karena terpukau salah satu butlernya. Padahal sudah sengaja tidak nengok kearah para butler. Gila pas Riku/Rei dihadapan wa sedang berbicara dengan manajer, wa langsung meng-iya-kan untuk beli poster ini. Pokoknya butler yang pakai kacamata, gak yakin antara Riku/Rei karena wa juga lagi buram gak pakai kacamata. Feromonnya dahsyat (////O////);a. Langsung ditempel di kamar biar hapal nama mereka.

Bonus adalah foto Reika dan Kaname ketika AFAID 13 hari minggu. We love both of you ;3. Btw, kemarin sabtunya tentu saja... wa sempat berpapasan dengan para juri di area food street. Reika terlihat sangat manis kalau dilihat dari dekat, beda ketika wa melihatnya diatas panggung. Ganteng dan cantik bisa berbeda tipis apalagi kalau dilihat dengan mata buram wa. Reika sempat berbicara dengan orang disebelah wa, mengatakan kata-kata semangat. Suaranya... suaranya juga manis XD9. Seganteng apapun Reika ketika sesi pemotretan aslinya memang cewek manis X3.

Mana yang cewe mana yang cowo itu tidak terkatakan...
Kaname sangat, sangat manis di foto ini (*o*)/
 (official FB Reika)
HAHAHA  (official FB Reika)



referensi:
http://www.animefestival.asia/afaid/
http://acesuzaku.blogspot.com/2013/09/catatan-afaid-13-hari-ke-2-part1.html
http://www.lovelive-anime.jp/
https://www.facebook.com/pages/Reika/315573555144954
https://www.facebook.com/hana.eka.5/media_set?set=a.10200725758242358.1073741837.1113889374&type=3
http://jepangtoday.blogspot.com/2012/04/doujinshi.html



Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi (The 5th Wave, #2) by Rick Yancey

The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi by Rick Yancey My rating: 4 of 5 stars Sinopsis: Bagaimana cara melenyapkan miliaran manusia penghuni Bumi? Lenyapkan sisi kemanusiaan mereka. Nyaris mustahil rasanya selamat dari empat Gelombang pertama. Tetapi Cassie Sullivan berhasil, dan sekarang ia hidup di dunia baru, dunia tanpa rasa percaya pada sesama. Saat Gelombang 5 menyapu segalanya, Cassie, Ben, dan Ringer dipaksa berhadapan dengan tujuan utama para Makhluk Lain: pemusnahan umat manusia. Maka mereka pun terlibat dalam pertempuran terdahsyat: antara hidup dan mati, cinta dan benci, harapan dan kenyataan.  ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi merupakan buku kedua (#2) dari seri The 5th Wave/Gelombang 5. Sudah diterbitkan 3 novel lengkap oleh Gramedia Pustaka. Kemudian  The 5th Wave - Gelombang 5  telah diadaptasi ke layar bioskop dengan judul yang sa

Bishounen VS Ikemen

Dear Para Bishounen dan Ikemen, Sebenarnya lagi senang nonton dorama sih. Jadi kebawa-bawa dah istilah bishounen dan ikemennya. Lalu setelah itu wa mulai bertanya ada atau tidak perbedaan makna bishounen dan ikemen, atau sama saja pengunaan kedua kata tersebut?. Sebagai dasar atau bayangan awal, keduanya adalah istilah jepang untuk menunjukkan pemuda cantik. Hayo, pemuda cantik yang seperti apa?. Wa jadi berdebar-debar sendiri nih... *LOL XD 1) (*o*)q Oke, pertama kita mulai dari asal katanya menurut wikipedia jepang. Namun, karena isi wikipedia sendiri dapat "diciptakan" oleh penggunanya dimana setiap orang dapat berkontribusi dalam penulisan dan mengubah suatu artikel berarti wikipedia bukan bahan referensi yang valid seperti buku dan lain sebagainya. Tetapi wikipedia merupakan sumber referensi yang patut diperhitungkan. Penggunaan wikipedia jepang yang ditulis oleh orang jepang memberikan kita sudut pandang dari orang jepang. Oleh karena itu, mari kita telusuri arti

The Mortal Instruments: City of Bones (Movie)

*Film adaptasi (2013) dari novel karya Cassandra Clare. Wa merasa 'ngeh' waktu melihat poster Mortal Instruments City of Bones pertama kali di tahun 2013. Wah, adaptasi dari novel nih. Lalu ingatan yang muncul selanjutnya adalah nama Jace! Padahal wa lumayan geregetan sama Jace yang sombong itu alias bukan karakter favorit ;'D. Kemudian keingat 3 novelnya yang wa baca dari pinjaman teman beberapa tahun lalu. Terakhir menetapkan hati untuk menonton filmnya di bioskop. Ternyata rencana cuma rencana karena sibuk, film The Mortal Instruments: City of Bones lewat tanpa wa tonton... Di awal bulan tahun 2015 ini, akhirnya wa nonton film The Mortal Instruments: City of Bones juga. Dari posternya sih wa tidak ekspektasi berlebihan mengenai adaptasi novel yang benar-benar 'wow' seperti film Hunger Games yang memang memuaskan pembaca novelnya. Secara plot cerita tidak ada masalah bagi wa. Lupa-lupa ingat juga cerita novelnya *plak ;P. Kalau visualnya dapetlah, wa su