Langsung ke konten utama

Jurassic World Dominion #kanarankareview

Jurassic World Dominion (2022)

Sinopsis:

Empat tahun setelah kehancuran pulau Nublar, dinosaurus sekarang hidup dan berburu bersama manusia di seluruh dunia. Keseimbangan antara 2 spesien ini rapuh. Apakah manusia akan tetap berada di puncak rantai makanan ketika berbagi wilayah dengan makhluk paling menakutkan dalam sejarah bumi?

Kesan:

Ini movie Jurassic Park kesekian. Wah, movie penuh nostalgia. 

Apakah kalian pernah menonton Jurassic Park 1 & 2? Kalau belum, silakan menonton karena nyawa dari movie Jurassic Park ada di movie 1 & 2. Movie selanjutnya merupakan pengulangan plot cerita dengan penambahan dinosaurus dan penambahan pemain baru.  

Jurassic World Dominion ini merupakan movie yang sangat saya nikmati ketika santai. Saya banyak tertawa dan berteriak bersama para pemain Jurassic World Dominion ketika mereka dikejar-kejar oleh para dinosaurus. Jelas bukan movie dengan plot cerita terbaik tapi menghadirkan ketegangan dan CG yang menajubkan. Apalagi Jurassic World Dominion menghadirkan kembali para pemain veteran sebelumnya dengan peran mereka yang ikonik!!


- Chris Pratt sebagai Owen Grady yang tetap ganteng dan macho. Mantan karyawan Jurassic World yang bertanggung jawab untuk melatih Velociraptors. Pacar Claire dan ayah angkat Maisie.

-Bryce Dallas Howard sebagai Claire Dearing. Pendiri Dinosaur Protection Group, pacar Owen dan ibu angkat Maisie. Akhirnya Claire memakai sepatu yang tepat untuk kejar-kejaran dengan dinosaurus, hahaha.

- Laura Dern sebagai Dr. Ellie Sattler. Paleobotanist dan konsultan yang melakukan perjalanan ke Jurassic Park asli John Hammond. 

- Jeff Goldblum sebagai Dr. Ian Malcolm. Ahli matematika teori kekacauan dan tokoh kunci dalam insiden San Diego yang digambarkan dalam The Lost World: Jurassic Park (1997). Tokoh manusia favorit saya karena pemikiran serta tindakannya!

- Sam Neill sebagai Dr Alan Grant. Ahli paleontologi, konsultan yang melakukan perjalanan ke Jurassic Park asli John Hammond dan selamat dari ekspedisi Isla Sorna digambarkan dalam Jurassic Park III (2001).

- DeWanda Wise sebagai Kayla Watts. Pemain baru yang diperkenalkan di Jurassic World Dominion. Mantan pilot angkatan udara AS yang membantu Owen dan Claire dalam misi mereka.

- Mamoudou Athie sebagai Ramsay Cole. Pemain baru juga, diam-diam bersekutu dengan Ian Malcolm dan teman-temannya untuk menjatuhkan Dodgson.

- Khotbah Isabella sebagai Maisie Lockwood. Putri dari Charlotte yang di asuh oleh Owen dan Claire pada Jurassic World Dominion. Seorang anak berusia 14 tahun yang membantu dinosaurus memasuki pemukiman manusia.

Penjabaran nilai pribadi dari saya, yaitu:

+ CG Animasi 9/10. Salah satu movie tahun 2022 dengan CG terbaik bersama Avatar: The Way of Water. 
+ Scoring 7/10. Scoring mantap dan mendukung apalagi jika kamu menonton Jurassic World Dominion di bioskop. 
+ Aksi 9/10. Adegan kejar-kejaran manusia vs manusia dan manusia vs dinosaurus menajubkan. Salah satu aspek kenapa movie Jurassic World Dominion tetap saya sukai walaupun plot ceritanya sama seperti sebelumnya.
+ Plot cerita 6/10. Ringan dan penuh adegan kejar-kejaran sepanjang movie. Jurassic World Dominion termasuk pengulangan plot cerita Jurassic Park.
+ Karakter 8/10. Ahhhhh, kita melihat pemain-pemain lama muncul. <3
+ Humor 7/10. Sedikit humor tapi masih tetap ada. Diselingi dengan aksi gila-gilaan.
+ Gore 9/10. Sangat gore bagi anak-anak, ya. Rating PG-13 ketika masuk ke Indonesia. Di mana orang tua diharapkan mengawasi dan memberi penjelasan kepada anak-anak mereka. (1-10, 1 yang paling tidak gore & 10 sangat gore)
+ All over 8/10 untuk Jurassic World Dominion! Ini tentang adaptasi manusia menerima kehadiran dinosaurus disekeliling mereka. Moral vs bertahan hidup…


Dinosaurus favorit? Hmm, Blue so ok untuk Velociraptors cerdas. T-Rex dan dinosaurus besar pemangsa lainnya terlalu menakutkan. Quetzalcoatlus, sang dinosaurus angkasa memiliki kekuatan tersendiri. Dinosaurus yang menjadi favorit saya karena tidak disangka akan muncul adalah jenis Pyroraptor. 1 Pyroraptor yang mengejar Owen dan Kayla di danau beku Biosyn Valley. Jenis dinosaurus yang memiliki badan tipe dinosaurus pemangsa dengan kedua tangan berbulu semacam sayap kecil serta dapat berenang!

Tiktok: @kanahobbyist


#JurassicWorldDominion #dinosaur #actionmovie #moviereview #chrispratt #jurassicpark #kanarankareview

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi (The 5th Wave, #2) by Rick Yancey

The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi by Rick Yancey My rating: 4 of 5 stars Sinopsis: Bagaimana cara melenyapkan miliaran manusia penghuni Bumi? Lenyapkan sisi kemanusiaan mereka. Nyaris mustahil rasanya selamat dari empat Gelombang pertama. Tetapi Cassie Sullivan berhasil, dan sekarang ia hidup di dunia baru, dunia tanpa rasa percaya pada sesama. Saat Gelombang 5 menyapu segalanya, Cassie, Ben, dan Ringer dipaksa berhadapan dengan tujuan utama para Makhluk Lain: pemusnahan umat manusia. Maka mereka pun terlibat dalam pertempuran terdahsyat: antara hidup dan mati, cinta dan benci, harapan dan kenyataan.  ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ The Infinite Sea - Lautan Tak Bertepi merupakan buku kedua (#2) dari seri The 5th Wave/Gelombang 5. Sudah diterbitkan 3 novel lengkap oleh Gramedia Pustaka. Kemudian  The 5th Wave - Gelombang 5  telah diadaptasi ke layar bioskop dengan judul yang sa

Bishounen VS Ikemen

Dear Para Bishounen dan Ikemen, Sebenarnya lagi senang nonton dorama sih. Jadi kebawa-bawa dah istilah bishounen dan ikemennya. Lalu setelah itu wa mulai bertanya ada atau tidak perbedaan makna bishounen dan ikemen, atau sama saja pengunaan kedua kata tersebut?. Sebagai dasar atau bayangan awal, keduanya adalah istilah jepang untuk menunjukkan pemuda cantik. Hayo, pemuda cantik yang seperti apa?. Wa jadi berdebar-debar sendiri nih... *LOL XD 1) (*o*)q Oke, pertama kita mulai dari asal katanya menurut wikipedia jepang. Namun, karena isi wikipedia sendiri dapat "diciptakan" oleh penggunanya dimana setiap orang dapat berkontribusi dalam penulisan dan mengubah suatu artikel berarti wikipedia bukan bahan referensi yang valid seperti buku dan lain sebagainya. Tetapi wikipedia merupakan sumber referensi yang patut diperhitungkan. Penggunaan wikipedia jepang yang ditulis oleh orang jepang memberikan kita sudut pandang dari orang jepang. Oleh karena itu, mari kita telusuri arti

The Mortal Instruments: City of Bones (Movie)

*Film adaptasi (2013) dari novel karya Cassandra Clare. Wa merasa 'ngeh' waktu melihat poster Mortal Instruments City of Bones pertama kali di tahun 2013. Wah, adaptasi dari novel nih. Lalu ingatan yang muncul selanjutnya adalah nama Jace! Padahal wa lumayan geregetan sama Jace yang sombong itu alias bukan karakter favorit ;'D. Kemudian keingat 3 novelnya yang wa baca dari pinjaman teman beberapa tahun lalu. Terakhir menetapkan hati untuk menonton filmnya di bioskop. Ternyata rencana cuma rencana karena sibuk, film The Mortal Instruments: City of Bones lewat tanpa wa tonton... Di awal bulan tahun 2015 ini, akhirnya wa nonton film The Mortal Instruments: City of Bones juga. Dari posternya sih wa tidak ekspektasi berlebihan mengenai adaptasi novel yang benar-benar 'wow' seperti film Hunger Games yang memang memuaskan pembaca novelnya. Secara plot cerita tidak ada masalah bagi wa. Lupa-lupa ingat juga cerita novelnya *plak ;P. Kalau visualnya dapetlah, wa su